English English Indonesian Indonesian
oleh

Manchester City kalah 3-4 dari Celtic, Guardiola Ambil Hal Positifnya

FAJAR, MANCHESTER–Pertandingan pembuka pra-musim Manchester City di AS berakhir dengan kekalahan 3-4 dari Celtic. Tapi Pep Guardiola mengatakan dia mengambil banyak hal positif dari laga itu.

Ada 14 lulusan Akademi dibawa oleh Guardiola dalam laga ini, dengan Rico Lewis dan Oscar Bobb menjadi dua pemain City yang bermain penuh 90 menit.

Mengingat skuad kurang berpengalaman yang tersedia dan tahap awal persiapan City untuk musim 2024/25, Guardiola senang dengan penampilan para pemainnya.

“Saya melihat banyak hal baik dari para pemain baru dan lama,” kata sang manajer dalam konferensi pers pasca pertandingan dikutip dari situs City.

Menurutnya, awal pramusim seperti ini memang agak berat. “Itu tidak mudah, kami memiliki pemain senior di lini depan dan belakang, delapan atau sembilan pemain yang masih sangat muda. Sulit di satu lini ketika banyak pemain muda tapi banyak hal bagus, Oscar dan Rico selalu berada di level tinggi,” jelasnya.

Ia memastikan ini fondasi yang bagus dalam persiapan mereka menyambut musim baru. Seperti diketahui, City berstatus juara bertahan Premier League.

“Banyak hal yang saya lihat bagus. Kami menciptakan peluang, tapi mereka sangat bagus dengan kecepatan dan kualitas yang mereka miliki. Anda harus menjalani situasi ini di pramusim dan kami akan melakukannya mulai dari sini,” tegasnya. (amr)

News Feed