English English Indonesian Indonesian
oleh

Korban Tewas di Gaza Sudah 39.145 Orang, 90.257 Terluka

FAJAR, GAZA–Jumlah warga Palestina yang tewas akibat serangan brutal Israel terus bertambah. Per hari ini, korban tewas akibat kebiadaban rezim Israel sudah mencapai 39.145 orang.

Selain itu, serangan militer Israel di Jalur Gaza telah melukai 90.257 lainnya. Itu menurut data Kementerian Kesehatan Gaza.

Menurut laporan MNA, dalam 24 jam terakhir, Kementerian menyebut ada setidaknya 55 warga Palestina yang tewas dan 110 lainnya luka-luka.

Jumlah korban tewas kemungkinan jauh lebih tinggi karena ribuan orang diyakini terkubur di bawah reruntuhan bangunan yang dihancurkan akibat serangan Israel.

Israel melancarkan perang genosida di Gaza yang terkepung pada tanggal 7 Oktober setelah kelompok Perlawanan Hamas Palestina melakukan operasi bersejarah terhadap entitas pendudukan sebagai pembalasan atas kekejaman rezim yang semakin intensif terhadap rakyat Palestina.

Sejak itu, Israel telah melakukan pengepungan total terhadap wilayah padat penduduk tersebut, memutus bahan bakar, listrik, makanan, dan air bagi lebih dari dua juta warga Palestina yang tinggal di sana. (amr)

News Feed