English English Indonesian Indonesian
oleh

Ketua Garda Flobamora Sulsel Ajak Warga Diaspora NTT untuk Aktif dalam Pilkada

Harian.fajar.co.id, MAKASSAR—Hajatan politik lima tahunan akan kembali digelar pada 27 November 2024 untuk memilih Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar serta Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan periode 2024-2029.

Para pemilik suara dari berbagai komunitas mulai mempersiapkan diri untuk memilih bakal calon yang akan mereka dukung. Harapannya, pemimpin yang terpilih nanti akan memperhatikan kesejahteraan komunitas mereka.

Organisasi Garda Flobamora Sulawesi Selatan, yang merupakan simpul warga diaspora Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berdomisili di Makassar dan sekitarnya, juga tengah mempersiapkan diri untuk turut aktif mengambil bagian dalam Pilkada serentak 2024.

Ketua Garda Flobamora Sulsel, Mide Djuang, menjelaskan bahwa jumlah warga perantauan asal NTT yang berdomisili di Makassar dan sekitarnya cukup banyak.

“Setiap perhelatan politik selalu memberikan kontribusi aktif dalam pemilihan Pileg, Pilpres, dan Pilkada serentak 2024,” ucapnya.

Menyinggung Pilwali Makassar dan Pilgub Sulsel mendatang, Mide menambahkan bahwa para kandidat yang akan berkontestasi adalah putra dan putri terbaik. Ia mengajak masyarakat memberikan dukungan maksimal kepada mereka semua.

“Kita berharap siapapun yang terpilih nanti, harus memperhatikan seluruh masyarakat pemilihnya, khususnya warga diaspora NTT, agar dapat memperoleh peluang dan kesempatan hidup yang lebih layak,” tuturnya.

Mide juga mengajak seluruh masyarakat NTT untuk menggunakan hak suara dengan bijak. “Jangan tergiur dengan janji-janji sementara, tetapi pilihlah pemimpin yang nantinya akan memperhatikan dan meningkatkan taraf hidup,” katanya.

News Feed