English English Indonesian Indonesian
oleh

Kepada Atlet Olimpiade Paris, DPR: Berjuanglah demi Merah Putih

FAJAR, JAKARTA– DPR RI berharap 29 atlet Indonesia yang akan bertanding di Olimpiade Paris 2024 memberikan hasil terbaik. Harapan itu dilontarkan  Anggota Komisi X DPR RI Andreas Hugo Pareira melalui rilis, Rabu (24/7/2024).

Menurutnya, jadwal pertandingan di Olimpiade Paris sudah semakin dekat dan ia mengharapkan semangat ditunjukkan kontingen Indonesia.

“Berjuanglah demi Merah Putih dan kumandangkanlah Indonesia Raya, serta junjung tinggi sportivitas,” kata Andreas dikutip dari dpr.go.id.

Kontingen Indonesia telah dilepas menuju Olimpiade 2024 Paris pada Rabu (10/7) lalu. Saat ini beberapa atlet sudah melakukan latihan dan beradaptasi dengan lokasi pertandingan.

Sebagai cabor dengan tradisi mdali, Andreas mengatakan, cabang olahraga bulutangkis menjadi salah satu harapan yang dapat membawa pulang medali emas.

“Tim bulutangkis kita menjadi salah satu andalan Indonesia selama ini. Prestasi atlet-atlet bulutangkis Indonesia di dunia sudah tidak diragukan,” terangnya.

Ia pun berharap tradisi medali itu berlanjut. “Semoga tradisi bulutangkis Indonesia membawa pulang emas bisa berlanjut di Olimpiade Paris ini. Pertahankan medali emas untuk kebanggaan rakyat Indonesia,” ujar Andreas.

Cabor panjat tebing dan angkat besi juga berpotensi membawa emas dari Olimpiade Paris 2024. Dan Andreas meyakini, banyak atlet terbaik Indonesia yang akan mengibarkan bendera Merah Putih di podium kompetisi olahraga multicabang empat tahunan itu.

“Panjat tebing dan angkat besi selama ini juga banyak menorehkan prestasi. Saya optimistis cabor-cabor lain juga akan memberikan gebrakan di Olimpiade Paris,” tegasnya.

News Feed