English English Indonesian Indonesian
oleh

Jaga Keselamatan Masyarakat, Satpolairud Polres Pelabuhan Makassar Bantu Penumpang Kapal Tradisional

FAJAR, MAKASSAR — Personel Regu 2 Unit Patroli Satpolairud Polres Pelabuhan Makassar dipimpin Aipda H Abd Kadir, melaksanakan patroli di Pelabuhan Paotere Makassar untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan laut.

Saat patroli dilakukan, personel Satpolairud Polres Pelabuhan Makassar memberikan pelayanan prima dengan membatu penumpang yang akan turun dari atas kapal penyeberangan antar pulau di Pelabuhan Poetera Makassar.

“Polisi masyarakat perairan ini, juga membantu masyarakat yang hendak melakukan penyeberangan antar pulau yang akan bertolak dari Pelabuhan Paotere Makassar,” kata Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Hasrul, Rabu, 24 Juli 2024.

Iptu Hasrul mengatakan, masyarakat atau penumpang yang akan berangkat ke pulau juga diberikan imbauan dan melakukan pengawasan terhadap muatan barang dan penumpang ke atas kapal kapal tersebut. Guna mengantisipasi penyelundupan barang ilegal dan over load muatan kapal.

“Dalam kegiatan tersebut, Personel Unit Satpolairud menyampaikan imbauan kepada para nakhoda dan ABK kapal, agar tidak mengangkut muatan melebihi kapasitas kapal dan selalu menyiapkan alat keselamatan pelayaran diatas kapal,” ucap Hasrul. (*)

News Feed