English English Indonesian Indonesian
oleh

Ilkay Gundogan Berlabel “Not for Sale”

Menurut Radio Catalunya, Gundogan yang berlabuh di Barcelona dengan status bebas transfer dari Manchester City musim panas tahun lalu akan terus memainkan peran penting di musim 2024-25 di bawah asuhan Hansi Flick.

Makanya, meski ada sejumlah rumor yang beredar baru-baru ini bahwa Raksasa Catalan mungkin akan bersedia menguangkannya jika ada tawaran menarik yang masuk, Radio Catalunya menyebut status Gundongan adalah ‘Not for Sale’ alias tak dijual.

Bisa dipahami jika Barcelona saat ini menutup rapat-rapat pintu keluar bagi Gundogan. Pasalnya perannya akan sangat vital dalam tim. Selain itu, Flick tidak ingin kehilangan Gundogan di situasi seperti sekarang ini.

Seperti diketahui, Raksasa Catalan saat ini sedang diguncang cedera gelandang. Gavi, Pedri, dan Frenkie de Jong semuanya masih berjuang di ruang perawatan. Pada saat bersamaan, Fermin Lopez akan memperkuat Spanyol di Olimpiade Paris.

Tanpa empat gelandang sekaligus, juru taktik Jerman itu jelas akan kesulitan memulai pekerjaannya. Karena itu, proposal Al Sadd untuk Gundogan dipastikan akan langsung dimasukkan ke dalam laci.

Hansi Flick sendiri menegaskan dirinya berharap bisa mengembalikan kejayaan Barca. Makanya, ia ingin mempersiapkan timnya dengan baik dan semua pilar bisa tetap bersamanya.

“Kami ingin membawa Barca ke level selanjutnya. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik,” tegas mantan pelatih Bayern Munchen tersebut. (amr)

Profil Gundogan

Lahir: 24 Oktober 1990

Usia: 33 tahun

Tempat kelahiran: Gelsenkirchen

Kewarganegaraan: Jerman Jerman

News Feed