English English Indonesian Indonesian
oleh

Ilkay Gundogan Berlabel “Not for Sale”

FAJAR, BARCELONA–Klub-klub Timur Tengah melanjutkan perburuan pemain bintangnya di Eropa. Playmaker Barcelona, Ilkay Gundogan menjadi nama terbaru yang sedang berusaha digoda.

Adalah klub Qatar, Al Sadd yang saat ini sedang berusaha mengganggu gelandang Jerman itu. Sejumlah laporan menyebut gaji tinggi plus kontrak tiga tahun kini sedang diajukan Al Sadd untuk mengeluarkan Gundogan dari Camp Nou.

Seperti dilansir TV3 pada Senin sore waktu Spanyol, sang pemain sudah menerima tawaran dari Al-Sadd. Dan seperti dikutip dari Marca, proposal tiga tahun  itu akan dipelajari Gundogan.

Mantan kapten Manchester City itu saat ini masih mendapat jatah libur hingga Jumat setelah membela Jerman di Piala Euro 2024. Ia akan kembali dari liburan pada akhr pekan dan bertemu dengan pelatih Raksasa Catalan, Hansi Flick di Ciudad Deportiva.

Gundogan dipanggil untuk pulang lebih awal untuk bergabung dalam pramusim Barca bersama penjaga gawang serta rekannya di Jerman, Marc-andre Ter Stegen dan winger Brasil, Raphinha.

Pengatur serangan kelahiran Gelsenkirchen, 24 Oktober 1990 itu memiliki kontrak hingga 2025 di Barcelona dengan opsi perpanjangan satu musim lagi. Sejauh ini, belum ada laporan terkait rencana perpanjangan kontrak buat sang pemain.

Musim lalu, Gündogan yang tampil dalam 51 laga Los Cules menjadi pemain Barca dengan menit bermain paling banyak. Ia total merumput selama 4.180 menit.

Di semua kompetisi, eks pemain Borussia Dortmund itu mencetak lima gol dan memberi 14 assist bagi rekan setimnya. Dengan kontribusinya, dia menjadi sosok pemain terpenting bagi Xavi Hernández yang diberhentikan di akhir musim.

News Feed