English English Indonesian Indonesian
oleh

Capaian IKU, Unhas Target Meningkat Lagi

Harian.fajar.id, Makassar-Universitas Hasanuddin mengadakan acara sosialisasi dalam rangka membahas pelaksanaan kegiatan yang berfokus pada pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Rapat Senat Lt.2 Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Rabu (24/7).

Acara dihadiri jajaran pimpinan unit kerja rektorat dan fakultas. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang komprehensif tentang IKU dan bagaimana setiap elemen di Unhas dapat berkontribusi untuk mencapainya.

Acara dibuka Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Pengembangan, dan Keuangan, Prof Subehan, yang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas pencapaian Unhas yang telah menunjukkan progres signifikan dalam pencapaian IKU. Pada tahun ini, Unhas berhasil meningkatkan peringkat IKU dari posisi 4 ke posisi 3.

“Ini adalah hasil kerja keras dan kerja sama tim yang baik pada semua bidang. Pengumpulan data yang akurat dan lengkap sebagai pondasi utama dalam evaluasi kinerja. Pengumpulan data yang baik adalah kunci agar evaluasi dapat dilakukan dengan tepat, dan ini menjadi bagian dari proses perbaikan untuk meningkatkan capaian IKU kita,” jelas Prof. Subehan.

Selanjutnya, Ketua Tim Pengendali IKU Unhas, Dr. Eng. Amiruddin, M.Si., kemudian memaparkan secara detail mengenai skema perhitungan IKU. Dekan Fakultas MIPA ini menjelaskan bahwa Unhas adalah satu-satunya perguruan tinggi yang berhasil memenuhi semua kriteria penilaian pada delapan poin IKU.

“Keberhasilan ini merupakan hasil dari upaya kolektif yang luar biasa. Namun, tantangan ke depan adalah bagaimana mempertahankan capaian ini dan terus berinovasi untuk peningkatan yang lebih baik,” jelasnya.

News Feed