English English Indonesian Indonesian
oleh

Yotta Buka Outlet Ke-53 di Bandara

FAJAR, MAKASSAR—Berawal dari ide bisnis mahasiswa, siapa sangka Yotta Indonesia kini memiliki 53 outlet yang tersebar di Pulau Sulawesi.

Terbaru, Yotta hadirkan outlet Yotta di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar. Outlet Yotta di Bandara Sultan Hasanuddin resmi beroperasi melayani customer pada 22 Juli 2024.

General Manager Yotta Indonesia, Muh Iqbal mengatakan untuk konsep gerai di Bandara Internasional Sulhas, konsepnya gerai express memudahkan customer take away sebelum naik pesawat.

“Animonya cukup tinggi. Bukan cuma penumpang, para pengantar yang datang di bandara juga bisa mengakses outlet Yotta yang berada di terminal keberangkatan baru Bandara Sultan Hasanuddin,” lanjut Iqbal.

Kerap disangka produk luar negeri, Yotta Indonesia adalah brand dan produk asli dari Kota Makassar, didirikan pada 2015 oleh Adryan Yudistira Purwanto yang berasal dari Kabupaten Enrekang, Sulawesi
Selatan.

Kala itu, Yotta diproduksi dan diperjualbelikan di kantin Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (UNM) sebagai outlet pertamanya.

Puncak-puncaknya, Yotta dikenal secara luas pada tahun 2019, dan terus berlanjut hingga kini. Dari 53 outlet yang kini tersedia, paling banyak gerai tersebar di Kota Makassar.

Selebihnya ada dinsejumlah kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, juga di Manado (Sulawesi Utara), Kendari (Sulawesi Tenggara), Palu (Sulawesi Tengah), Polewali Mandar, dan Majene (Sulawesi Barat).

Yotta dikenal sebagai gerai minuman yang menyediakan segala jenis minuman kekinian
menggunakan produk yang halal, inovatif, healthy, fun dan ramah lingkungan dengan harga yang terjangkau.

News Feed