English English Indonesian Indonesian
oleh

Wujudkan Kamtibmas Pemilukada 2024, Bhabinkamtibmas Ende Rutin Kunjungi Warga

FAJAR, MAKASSAR — Bhabinkamtibmas Kelurahan Ende Kecamatan Wajo Makassar, Aiptu Arsyad, rutin mengunjungi warga untuk menyampaikan pesan kamtibmas, Selasa, 23 Juli 2024.

“Anggota Polsek Wajo Polres Pelabuhan Makassar ini, memberikan pesan kamtibmas kepada warga, agar ikut menjaga keamanan dan saling menjaga kerukunan. Agar tercipta keharmonisan dan menjalin kekeluargaan,” ucap Kasi Humas IPTU Hasrul.

“Selain itu, mengimbau kepada warga apabila melihat atau mengetahui adanya suatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas, hendaknya segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau melapor ke Polsek Wajo Polres Pelabuhan Makassar. Agar dapat diantisipasi sedini mungkin,” sambungnya.

Bhabinkamtibmas tersebut juga menyampaikan kepada warga perlunya menjaga keselamatan rumah dengan cara setelah memakai peralatan elektronik langsung dimatikan atau off-kan saja. Serta yang paling utama, yakni peralatan dapur seperti kompor diperhatikan dengan baik guna menghindari kebakaran.

Bhabinkamtibmas juga tak lupa juga menyampaikan menjelang Pilgub dan Pilwalkot Makassar tahun 2024, agar masyarakat tetap menjaga silaturahmi dan damai. Meskipun memiliki pilihan paslon atau kandidat yang berbeda.

“Karena kondusivitas di wilayah Kecamatan Wajo Makassar, khususnya Kelurahan Ende diharapkan tetap terjaga demi keharmonisan dalam bermasyarakat,” tutur Hasrul.

Keamanan dan ketertiban merupakan tanggung jawab bersama. Dengan kerja sama antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan agar dapat menciptakan sitkamtibmas tetap kondusif terutama di sekitar tempat tinggal masing-masing.

News Feed