English English Indonesian Indonesian
oleh

Siswa di Jeneponto Diedukasi Agar Anti-Perundungan

Harian.fajar.co.id, JENEPONTO-Kelompok 3 KKN Tematik Universitas Hasanuddin (Unhas) Gelombang 112 mengadakan serangkaian program kerja terkait sosialisasi literasi, anti-perundungan, dan pencegahan merokok di SD dan SMP Tompobulu, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto. Agenda ini dari 16-18 Juli.

Koordinator Desa KKNT Unhas, Ahmad Afiq Syamri, mengungkapkan, kegiatan ini dimulai dengan sosialisasi pencegahan merokok di MTS Boro. “Kami menyampaikan bahaya merokok melalui presentasi, diskusi interaktif, dan testimoni mantan perokok. Tujuannya adalah mendorong para remaja agar menjauhi rokok dan memilih gaya hidup sehat,” jelasnya.

Sementara kampanye anti-perundungan diadakan di SMP Negeri 2 Rumbia. “Kami mengadakan kampanye anti-perundungan melalui permainan peran, diskusi, dan tayangan video. Kami mengedukasi siswa tentang dampak buruk perundungan dan pentingnya menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman,” tambah Ahmad.

Terakhir dengan menyelenggarakan sosialisasi literasi di SD 11 Sungumanai dan SDN 3 Boro. “Anak-anak diajak untuk membaca bersama, membuat cerita pendek, dan menggambar ilustrasi. Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan minat baca sejak dini dan memperkuat keterampilan literasi mereka,” ujar Ahmad.

Program-program ini mendapat sambutan hangat dari siswa dan guru. “Kami berharap kegiatan ini memberikan manfaat jangka panjang bagi Desa Tompobulu dan menginspirasi program KKN di masa mendatang. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kami selama kegiatan ini,” jelas Ahmad. Dengan antusiasme yang tinggi dari seluruh pihak yang terlibat, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi untuk program-program serupa di masa mendatang, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat Desa Tompobulu. (*)

News Feed