English English Indonesian Indonesian
oleh

Raphael Varane Terima Tantangan Fabregas

FAJAR, COMO–Bek berpengalaman Prancis Raphael Varane menerima tantangan Cesc Fabregas. Mantan pemain Real Madrid dan pemenang Piala Dunia 2018 itu bergabung dengan klub Serie A, Como.

Dokumen kontrak Varane dilaporkan sudah siap sejak Minggu malam. Dan menurut The Cult of Calcio, ia sudah menandatangani kesepakatan dengan Como yang memberinya kontrak dua tahun.

Pemain berusia 31 tahun itu bergabung dengan Lariani sebagai agen bebas setelah kontraknya di Manchester United berakhir bulan lalu.

Kesepakatan ini menjadi salah satu kisah transfer  paling mengejutkan musim panas ini. Namun, kedatangan Varane ke Como memang tidak terjadi begitu saja.

Cesc Fabregas yang memimpin Como promosi ke Serie A musim ini bersama rekan-rekannya harus bekerja keras untuk meyakinkan mantan superstar Manchester United itu untuk melanjutkan kariernya di Italia.

Meskipun masa tiga tahunnya mengecewakan di Old Trafford, Varane tidak diragukan lagi tetap merupakan salah satu bek terbaik di generasinya.

Pemenang empat gelar Liga Champions bersama Real Madrid itu mencapai kesepakatan lisan dengan Como lebih dari seminggu yang lalu. Namun klub Italia itu harus menyelesaikan urusan lain sebelum mengumumkan kesepakatan besar ini.

Sambil menunggu Varane menandatangani kontrak dua tahun di Stadio Giuseppe Sinigaglia, Como menyelesaikan dua akuisisi lagi pekan lalu. Kiper veteran Pepe Reina dan bek kiri berpengalaman Alberto Moreno bergabung dengan tim kecil Serie A ini sebagai agen bebas.

Sebelum itu, pada awal Juli, Como sudah lebih dulu mendatangkan bomber timnas Italia, Andrea Belotti dan Gabriel Strefezza. Kedatangan keduanya  menjadi awal dari pergerakan Como di bursa transfer yang paling menarik dalam sejarah klub.

News Feed