English English Indonesian Indonesian
oleh

Kembangkan Hunian Berkonsep Smart Home di Makassar

FAJAR, MAKASSAR- Transformasi teknologi yang cepat mengubah cara manusia berinteraksi dengan rumah. Menciptakan peluang tak terbatas bagi inovasi. Perkembangan ini menciptakan ekosistem smart home yang semakin efisien.

Perangkat keamanan, manajemen energi, hingga hiburan, solusi-solusi cerdas terus muncul untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Penyediaan teknologi seperti smart home menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan ke konsumen sebagai daya tarik, Seperti yang digunakan di Bukit Baruga.

Chief Operating Officer Kalla Land, M Natsir Mardan mengatakan rumah yang dikembangkan oleh Bukit Baruga sudah menggunakan sistem smart home. Mulai dari smart dor, smart window, smart gorden, smart light, hingga scurity.
Aplikasi ditanggung oleh pengembang.

“Jika ada kerusakan akan menjadi tanggung jawab kami. Sehingga jangan khawatir,” kata M Natsir Mardan, pekan lalu.

M Natsir Mardan menuturkan klaster rumah yang sementara dibangun yakni Sarenity Garden. New Cluster Bukit Baruga ini juga mengusung konsep modern minimalis, memenuhi kebutuhan perumahan middle up class Serenity Garden di Bukit Baruga hadir dengan luas total kawasan 1,9 hektare.

Menawarkan dua tipe unit yang eksklusif, yaitu Tipe Salvia dan Tipe Lanata. Untuk Tipe Salvia memiliki luas tanah (LT) 98m2 dan luas bangunan (LB) 88m2. Kemudian untuk Tipe Lanata memiliki luas tanah (LT) 84m2 dan luas bangunan (LB) 68m2,” ungkapnya.

Natsir menjelaskan konsep utama dari unit rumah Serenity Garden di Bukit Baruga terinspirasi dari keindahan bunga lavender yang secara simbolis melambangkan ketenangan (the flower of serenity). Serenity Garden di Bukit Baruga juga mengusung green concept dengan adanya inner garden di dalamnya.

News Feed