English English Indonesian Indonesian
oleh

Kebut Sehari, Andi Sudirman Sulaiman Kembalikan Formulir dan Fit and Proper Test di DPW PKS Sulsel

FAJAR, MAKASSAR – Bakal Calon Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman resmi kembalikan formulir pendaftaran calon Gubernur Sulsel ke DPW PKS Sulsel. Pengembalian formulir dilakukan di Hotel Swiss Bell Panakkukang, Selasa, 23 Juli.

Pengembalian formulir tersebut juga dilanjutkan dengan uji kelayakan yang dilakukan oleh petinggi DPW PKS Sulsel untuk melihat kesiapan dari bacalon yang akan diusung.

Sekretaris DPW PKS Sulsel, Rustang Ukkas mengatakan bahwa ada dua proses yang dilakukan hari ini, yakni pengembalian formulir pendaftaran dan sekaligus fit and proper test.

“Kemarin kita nda bisa menerima pengembalian formulir dari Andi Sudirman Sulaiman karena ada fit and proper test satu hari full,” ucapnya saat menerima pengembalian formulir calon Gubernur Sulsel ke DPW PKS Sulsel di Hotel Swiss Bell Panakkukang, Selasa, 23 Juli 2023.

“Staf Pak Andi Sudirman Sulaiman selalu menelfon bisa kembalikan malam, tetapi saya bilang tidak bisa, makanya hari ini baru dilakukan,” lanjutnya.

Ketua Departemen Strategis Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PKS Sulsel, Ariefyanto Arsjad hari ini pihaknya melakukan fit and proper test tahap kedua untuk satu orang, sebab pada tahap pertama ada empat yang di uji kelayakan.

“Karena Andi Sudirman Sulaiman tidak sempat mengembalikan formulir kemarin, makanya hari ini kami terima formulir pendaftarannya dan langsung dilakukan uji kelayakan. Karena kita sudah harus persentase Kamis, makanya dilakukan dua acara hari ini, kita apresiasi Andi Sudirman Sulaiman karena telah mengikuti proses di kami (PKS Sulsel),” terangnya. (sae)

News Feed