English English Indonesian Indonesian
oleh

195 Dosen CPNS Unhas Terima SK, Rektor Titipkan Harapan

Harian.fajar.co.id, MAKASSAR-Rektor Universitas Hasanuddin menyerahkan Surat Keputusan Pengangkatan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Dosen dalam lingkup Universitas Hasanuddin untuk tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Rapat Senat Lt 2, Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, pada Senin (22/7).

Mengawali kegiatan, Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia, Alumni, dan Sistem Informasi, Prof. Dr. Farida Patittingi, S.H., M.Hum., dalam laporannya menyampaikan bahwa Universitas Hasanuddin diberikan 345 formasi pada saat pengumuman formasi. Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.152 orang mendaftar, dan 898 orang lulus seleksi administrasi. Sebanyak 254 orang tidak lolos pada tahap administrasi.

Selanjutnya, peserta yang lulus mengikuti tahap CAT (Computer Assisted Test), tes SKD (Seleksi Kompetensi Dasar), dan SKB (Seleksi Kompetensi Bidang) non CAT, wawancara, praktik mengajar, dan SKB CAT. Tahapan ini diikuti oleh 377 orang, sementara 521 orang tidak lulus.

Pada tahap akhir, yang berlangsung pada tanggal 17 Februari 2024, sebanyak 196 orang dinyatakan lulus, namun 1 orang mengundurkan diri. Sehingga, pada penetapan kelulusan peserta tahap akhir pada 8 Maret 2024, terdapat 195 orang yang dinyatakan lulus.

Dari 195 orang tersebut, terdapat 158 orang bergelar magister dan 37 orang bergelar doktor. Saat ini, jumlah total PNS di Universitas Hasanuddin mencapai 1.469 orang.

Dalam sambutannya, Prof. JJ berharap agar para CPNS dosen yang baru dapat berkontribusi dalam pencapaian visi dan misi Universitas Hasanuddin ke depannya. Beliau menekankan pentingnya komitmen dan dedikasi dalam menjalankan tugas sebagai pendidik dan peneliti. “Kalian adalah ujung tombak dalam mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas. Diharapkan para dosen baru dapat membawa semangat inovasi dan kreativitas dalam proses belajar mengajar, serta berkontribusi dalam berbagai penelitian yang bermanfaat bagi masyarakat luas,” ujar Prof. JJ.

News Feed