English English Indonesian Indonesian
oleh

Pemkab Luwu Respons Baik Kolaborasi Media untuk Membangun Daerah

Harian.fajar.co.id, BELOPA-Pemerintah Kabupaten Luwu terus membangun kolaborasi dengan media untuk memajukan daerah. Peran media dalam membangun daerah sangat penting.

Penjabat Bupati Luwu, Muh Saleh, mengatakan bahwa program prioritas di Kabupaten Luwu adalah sektor pertanian secara umum. “Sebab di Luwu, sektor pertanian, baik sawah, kebun, dan komoditas lainnya, banyak digarap oleh masyarakat,” kata Muh Saleh saat menerima kunjungan silaturrahmi manajemen Harian FAJAR di kantor Bupati Luwu pada Senin, 22 Juli 2024. Dalam kesempatan tersebut, Muh Saleh didampingi oleh Kadis Kominfo Luwu, Muhammad, dan Sekretaris Dinas Kominfo Luwu, Anwar Amir. Tim dari FAJAR dipimpin oleh Amrullah.

Meskipun dalam menjalankan program masih ada yang luput dikerjakan, mungkin kegiatannya masih dalam proses. Tentu, media menjadi mitra strategis dalam memberikan edukasi untuk memberdayakan sumber daya masyarakat.

Sebagai contoh, kasus sampah yang menumpuk di Pasar Padang Sappa, Kecamatan Ponrang, bukan karena pemerintah tidak bekerja. Tetapi, karena oprit jembatan menuju tempat pembuangan akhir (TPA) sampah di Desa Balubu jebol akibat banjir bandang yang lalu.

Setelah itu, Muh Saleh melaporkan kejadian tersebut kepada Gubernur Sulsel dan Balai Jembatan Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum. Perjuangan ini membuahkan hasil. Jembatan yang rusak akibat banjir dan tidak dapat dilalui kendaraan roda empat untuk mengangkut sampah akhirnya diperbaiki oleh Balai Jembatan Direktorat Jenderal Bina Marga. “Sekarang sudah bisa dilalui,” ujarnya. (shd/*)

News Feed