English English Indonesian Indonesian
oleh

Hadapi Lawan Bandel Persis Solo, Tavares Bakal Rotasi Pemain

BANDUNG, FAJAR – PSM Makassar bakal melakoni laga kedua grup A Piala Presiden 2024, menghadapi Persis Solo, di Stadion Si Jalak Harupat, Senin, 22 Juli, pukul 16.30 Wita. Pada laga ini, rotasi pemain bakal dilakukan pelatih.

Mengingat, Persis Solo juga bukan lawan yang mudah bagi PSM. Sebab, Laskar Samber Nyawa merupakan salah satu tim yang bandel saat berhadapan dengan anak asuh Bernardo Tavares.

Hal itu bisa terlihat dalam empat laga yang telah dilakoni keduanya di ajang Liga 1 musim 2022/2023 dan musim 2023/2024. Dari empat pertemuan itu, Persis sukses dua kali menjegal PSM dari kemenangan.

Pada pertemuan terakhir kedua tim yang terjadi pada 4 Maret 2024 lalu, PSM bahkan tumbabg satu gol tanpa balas di markas Persis, Stadion Manahan, Solo, lewat aksi individu striker asing mereka, Moussa Sidibe, pada maenit ke-54.

Kemudan pada pertemuan pertama keduanya di ajang Liga 1, PSM juga gagal menang. Bahkan PSM nyaris kalah setelah Irfan Jauhari menjebol gawang Reza Arya Pratama pada menit ke-23. Beruntung Kenzo sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-44 dan skor sama kuat bertahan hingga laga usai.

Selebihnya, dalam dua pertemuan lannya PSM sukses menang. Masing-masing 3-2 di Stadion GBH Parepare pada pertemuan terakhir musim 2022/2023 dan 1-0 di GBH juga pada pertemuan perdana liga musim lalu.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, target utamanya di laga ini adalah membentuk karakter tim. Dia ingin PSM punya identitas tersendiri dengan ciri khas dan karakter yang bagus.

News Feed