English English Indonesian Indonesian
oleh

5dr: Cerita yang Hangat, Membangkitkan Keharuan

Cerita ini adalah cerita yang hangat, membangkitkan keharuan saat membacanya, juga mengingatkan pada masa-masa remaja dengan teman-teman sekolah, di mana kita begitu antusias membicarakan cita-cita dan berandai-andai di masa depan ketika kita telah menjadi seseorang yang kita mimpikan.

Seperti sampulnya yang merah, cerita ini begitu berenergi. Semangat para tokoh menyala, selayak api yang merah membara. Sungguh cerita ini membuat tersenyum dan ingin rasanya kembali ke masa-masa yang bersemangat itu.

Namun, cerita yang manis ini sedikit diganggu oleh pemilihan nama-nama tokoh pendukung yang agak mirip sehingga pembaca harus bekerja keras membedakan satu tokoh dengan tokoh yang lain, juga beberapa kesalahan tik yang terdapat dalam narasi. Dan meskipun cerita ini mendatangkan kesan yang bersemangat, akan tetapi pembaca kurang bisa merasakan ketegangan pada bagian-bagian tertentu yang semestinya bisa dirasakan,karena konflik yang tidak diurai secara detail oleh penulis.

Terlepas dari sedikit kekurangan yang ada, sekali lagi novel ini bisa menjadi teman duduk yang manis untuk mengenang kembali masa-masa sekolah kita dahulu. (*)

Judul : 5dr
Penulis : Sukma Akbar
Penerbit : Nomina Ide Karya
Tahun Terbit: 2024
Tebal halaman : 115 Halaman

News Feed