English English Indonesian Indonesian
oleh

Satu Dekade, Munseries Fokus Desain Elegan

FAJAR, MAKASSAR — Munseries by Chyms merupakan brand lokal yang terlahir sepuluh tahun yang lalu. Sang pemilik brand, Hasryman Mansyur atau lebih dikenal dengan sapaan Chyms, merupakan desainer muda asal Makassar.

Ia pun merayakan satu dekade Munseries di Soroaja Ballroom, Wisma Kalla, Sabtu, 20 Juli 2024.

FOTO NURHADI/FAJAR

Munseries by Chyms merupakan nama brandnya, terdapat makna dibalik nama brand yang ia gunakan saat ini.

“Kata Mun, saya ambil dari nama almarhumah nenek saya yang bernama Mun Mansyur. Ia sangat cinta fashion. Makanya saya memakai namanya sebagai wujud cinta pada sosok beliau,” ujarnya saat ditemui penulis.

Master piece dari acara ini, mengangkat nuansa Sulawesi Selatan, yaitu baju bodo dan kain tenun sutra yang menjadi kebanggaan masyarakat Sulsel.

Baju bodo pertama, setiap motif payetnya memberikan makna sebagai identitas masyarakat Makassar yang menjunjung tinggi nilai-nilai kebaikan. Adapun emas yang menjadikan simbol dari kejayaan dan kemakmuran dari warga Makassar.

Munseries fokus dengan desain yang cheek, elegan, dan update. Beberapa koleksi yang ditampilkan ready to wear, The Diva’s, Kemilau Mammiri, dan Glory of Makassara.

FOTO NURHADI/FAJAR

Chyms menjelaskan, Makassar mempunyai potensi yang besar untuk pengembangan industri fashion. Karena makin banyak bibit baru di dunia fashion dan persaingannya, sudah tidak diragukan lagi fashion di Makassar mampu bersaing dengan fashion di Jakarta.

“Semoga dunia fashion di Makassar makin maju dan berkembang dengan persaingan yang sehat,” harap desainer muda yang pernah dipercayakan membuat gaun untuk sang diva, Krisdayanti. (irm)

News Feed