English English Indonesian Indonesian
oleh

Pengusaha Ini Apresiasi Pemprov Terkait Kemudahan Lakukan Ekspor di Sulsel

FAJAR, MAKASSAR — Pengusaha Ekspor di Makassar mengapresiasi kinerja pemerintah yang telah memberikan kemudahan untuk melakukan ekspor.

Salah satunya, Direktur PT Lontara Jaya Sakti Citra Wahyuni. Pengusaha perempuan ini mengatakan bahwa pemerintah memberikan pemantik kepada para pengusaha untuk mendorong produk-produk agar bisa diekspor.

“Ekspor yang dilakukan Pemprov Sulsel ini dibawah kepemimpinan Bapak Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh ini membuat kita para pengusaha menjadi termotivasi,” katanya, Minggu, 21 Juli 2024.

Citra menambahkan bahwa pemerintah saat ini memang giat melakukan pendampingan kepada para pengusaha sehingga para UMKM bisa naik kelas dan mengekspor berbagai produknya.

“Ini menjadikan motivasi bagi saya selaku pelaku usaha kecil untuk lebih giat lagi dalam berusaha,” bebernya.

Tak lupa, Citra berterima kasih dengan bimbingan dari Kepala Balai Besar KIPM Makassar Mohammad Zamrud berserta Pemprov Sulsel yang banyak mengajarkan tentang kualitas dan area tangkap serta musim hasil laut di dunia bisnis perikanan.

“Terima kasih dengan bimbingan dari Kepala Balai Besar KIPM Makassar Pak Zamrud  terkait cara pengendalian mutu produk perikanan,” tambahnya.

“Serta persyaratan dokumen ekspor dari Dinas Perdagangan Sulsel Pak Nyoman. Ditambah lagi bimbingan dari Kepala Bidang Pengawasan Laut, Ir. H. Harry Rustam Tawainella yang banyak mengajarkan tentang kualitas dan area tangkap serta musim hasil laut,” lanjutnya.

Sebelumnya, Pemprov Sulsel kembali melakukan ekspor ke berbagai negara komoditas hasil olahan pertanian dan perikanan. Nilainya USD67,08 juta, atau Rp1,08 triliun.

News Feed