English English Indonesian Indonesian
oleh

Pemda Bone Bagikan Bantuan Usaha untuk 32 Kube

BONE, FAJAR — Sebanyak 32 kelompok usaha bersama (Kube) di Kabupaten Bone menerima bantuan peralatan dan perlengkapan usaha.

Penyerahannya dilakukan di rumah jabatan (rujab) Bupati Bone, Jl Jend Ahmad Yani, Sabtu, 20 Juli 2024.

Kelompok penerima ini tersebar di 27 kecamatan di Kabupaten Bone. Mereka menerima bantuan beragam peralatan usaha sesuai dengan bidang masing-masing. Nilai bantuan ini mencapai Rp25 juta per kelompok usaha dengan bentuk beragam.

Seperti perlengkapan jahit, perbengkelan dan usaha kuliner.

“Tujuannya agar penerima bantuan mampu meningkatkan kesejahteraan serta kualitas hidupnya dengan menjalankan usaha bersama secara berkelanjutan,” ujar Pj Bupati Bone, Andi Islamuddin, Sabtu, 20 Juli 2024.

Islamuddin mengatakan bantuan untuk kube ini merupakan tahap pertama yang mana baru diserahkan sebanyak 25, kemudian ditahap selanjutnya akan diserahkan sebanyak tujuh buah.

Dia mengatakan bantuan yang diserahkan ini akan tetap dievaluasi pihaknya minimal persemester, untuk melihat apakah alat-alat ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik atau tidak.

“Jadi dilakukan evaluasi apakah itu per triwulan ataukah per semester ini untuk melihat perkembangan dari pemanfaatan alat ini,” sambungnya.

Sementara itu salah satu anggota kube dari Kecamatan Palakka, Sulfiana, mengatakan, bahwa ia mendapatkan bantuan berupa alat jahit.

Hal ini sangat membantu penghasilannya, terutama mengingat bulan ini adalah awal anak sekolah masuk.

“Apalagi kan sekarang masa masuk sekolah, jadi banyak yang pesan,” jelasnya.

News Feed