English English Indonesian Indonesian
oleh

Komunitas Guru Belajar Nusantara Hadirkan Kelas Pendidik untuk Berbagi Praktik Baik Dalam TPN XI di Sekolah Islam Athirah

Kelas Pendidik kedua, dipandu oleh Guru Andi Mirnawari, menampilkan Indrayani dari Guru Rumah Sekolah Cendekia Gowa dengan praktik baiknya “Perbedaan yang Menyatukan,” tentang berbagi pengalaman mengajar di kelas khusus. Ika Amelia, Guru SMPN 17 Makassar membahas ADNK untuk meminimalisasi perilaku bullying, dan Nurul Hidayah, Guru Madrasah Ibtidaiyah Abu Hurairah memaparkan praktik baiknya yang berjudul “Dari Jari-jari Kerang ke Sukses Belajar.”

Kelas Pendidik ketiga, dipandu oleh Guru Nurul Hikmah, menampilkan Reski Indah Sari, Guru SDN Panaikang 1 Makassar dengan judul praktik baik “Menjadi Guru dan Penyuluh Antikorupsi”. Lalu Satang, SPd, MHum, Guru Pesantren IMMIM Putra Makassar, mengajak peserta untuk mempraktikkan “The Power of Imperfect Writing”. Sesi ini juga menampilkan Anggraeni Latif, SPd, Guru SD Inpres Hartaco Indah dengan “Pensil Harindah”, dan Rahmawati S, SPd, MPd, Guru SD Inpres Tello Baru 2 dengan praktik baik berjudul “Keju (Kotak Kejujuran).”

Kelas Pendidik keempat, dipandu oleh Guru Rienda Noor Asysyfa, menampilkan Mentari Catur Damayanti, Guru SD Inpres Tamamaung 4 dengan “Detektif Cerdas”, dan Nasrullah Muh Nur, SPd, MPd, Guru SMAN 3 Pangkep dengan judul praktik baik “Estafet Game Mengatasi Kebosanan Siswa Dalam Belajar di Kelas”. Sesi ini juga menampilkan Inayah Ridhayanti Qarimah, Mahasiswi Pascasarjana Universitas Negeri Makassar, dengan judul materi “E for B! (Empathy for Bullying),” dan Erni Marlina, SPd, MPd, Guru SMKN 7 Makassar dengan praktik baik konselingnya yang diberi judul “Black Box.”

News Feed