English English Indonesian Indonesian
oleh

Honda Dream Cup Palopo Lahirkan Pembalap Muda Potensial

FAJAR, PALOPO — Honda Dream Cup (HDC) di Sirkuit Ratona Motosport Palopo pada 19-20 Juli 2024 sudah usai. Pembalap-pembalap muda dan potensial bermekaran. Mereka tentu berpotensi menjadi pebalap yang siap mengharumkan nama Sulawesi, dan Indonesia pada masa depan.

Sebanyak 155 pembalap beradu cepat di semua kelas utama dan kelas tambahan yang dilombakan. Mereka memperebutkan peringkat teratas, meraih mimpi, dan mengaktualisasikan diri. Dalam kelas unggulan HDC 1-Sonic 150R/GTR150 Tune Up Terbuka, pembalap unggulan dari tim RMS Lilo AK KYT Celebes 88 Koizumi Pirelli RCB Bone, Abi Roehan Alfatha, berhasil mengamankan podium pertama setelah bersaing ketat dengan pembalap lain.

Sementara di kelas HDC 2-Sonic 150R/GTR 150 Standart U-16 Rookie, pembalap asal Sidrap, M Raihan Fachri dari tim RMS Lilo AK KYT Celebes 88 Koizumi Pirelli RCB Bone mampu mengasapi pesaing-pesaingnya dan meraih podium tertinggi.

Lalu pada persaingan pembalap-pembalap muda di ajang ini, yakni HDC 3-Sonic 150R/GTR 150 Standar U-12 Beginner, pembalap belia asal Papua, Sean DJ Warikar dari tim Aldy Jaya Babes MBKW2 Racing Team Tana Toraja mampu mengamankan podium utama dengan meninggalkan rivalnya melalui gap waktu 14 detik.

Marketing Manajer Astra Motor Sulselbar, Kresna Murti menjelaskan, bahwa ajang balap motor tersebut menjadi bukti komitmen Honda untuk mendampingi masyarakat meraih mimpi. Honda Dream Cup juga dapat menjadi ruang untuk pebalap Indonesia mengaktualisasikan diri.

“Komitmen itu juga terwujud dari kelas-kelas yang dilombakan yang bisa mengakomodasi hobi balap masyarakat yang beragam, mulai dari U-12, U-16, maupun untuk pemula,” ucap Kresna.

News Feed