English English Indonesian Indonesian
oleh

Danny Kukuhkan Pengurus IKA Unhas Takalar, Alumni Diharap Jadi Mitra Pemda Majukan Pembangunan

“Olehnya, setelah kita selesai meninggalkan Universitas Hasanuddin, jadilah buah-buah yang dinikmati masyarakat, dari keilmuan yang kita punyai,” ucapnya.

Dia juga menyebut tiga hal yang dimiliki alumni. “Alumni itu punya beberapa hal. Punya pengalaman, punya ilmu, punya jaringan. Tiga hal. Kalau ini disatukan, dalam semangat ber-alumni, berikatan alumni, maka semangatnya itu butuh tiga hal juga,” kata dia. Alumni, kata Danny harus mengabdi untuk almamater, masyarakat dan lingkungan.

Pada kesempatan tersebut Danny juga memaparkan 6 kluster kawasan yang disebutnya inisiatif bersama IKA Unhas Sulsel yakni Kluster Selat Makassar, Pantai Selatan, Teluk Bone, Bawakaraeng Lompobattang, Bulusaraung dan Latimojong.

Pj Bupati Takalar dalam sambutannya menyebut, alumni Universitas Hasanuddin sebagai mitra almamater dalam mewujudkan kemajuan kebudayaan umat manusia dan masyarakat Indonesia pada khususnya. “Seharusnya melakukan upaya pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, kebudayaan, dan seni dengan tidak mengabaikan kearifan lokal yang ada dalam masyarakat,” tambahnya.

Dia juga menyebut alumni semestinya ikut menegakkan integritas kampus serta merajut citra kampus menjadi sebuah universitas yang mumpuni di berbagai aspek.

Pada pelantikan kali ini pengurus wilayah IKA Unhas Sulsel dihadiri Ketua Harian Harun Ar Rasyid, Sekretaris Hidayah Muhallim, Iqbal Arifin, Dr Sakka Pati, Zulham Arief, Sugianto Wahid serta pengurus lainnya. (*)

News Feed