English English Indonesian Indonesian
oleh

Danny Kukuhkan Pengurus IKA Unhas Takalar, Alumni Diharap Jadi Mitra Pemda Majukan Pembangunan

FAJAR, TAKALAR-Ketua Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin (Unhhas) Wilayah Sulawesi Selatan, Moh Ramdhan Pomanto melantik pengurus IKA Unhas Daerah Takalar periode 2023-2027, Sabtu, 20 Juli di Ruang Pola I Mannindori, Kantor Bupati Takalar. Pelantikan dihadiri sejumlah alumni, pejabat dan tokoh Takalar.

Berdasarkan SK yang dibacakan Sekretaris Umum PW IKA Unhas Sulsel, Hidayah Muhallim, pengurus IKA Unhas Takalar sebanyak 400 orang diketuai Okta Wiraguna, alumni Fisip Unhas. Pelantikan Okta dan rekan-rekannya disaksikan Pj Bupati Setiawan Aswad, Kajari Takalar Andi Tenriawaru, dan Guru Besar Hukum Agraria Unhas Prof Aminuddin Salle Karaeng Patoto.

Dalam sambutannya, Okta menyebut meski baru saja dilantik, pengurus telah menggelar sejumlah kegiatan sosial seperti kerja bakti, donor darah, sunatan massal dan klinik hukum.

“Meski kami lambat pelantikan, tapi kami telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial. Donor darah hingga konsultasi masalah perikanan dan urusan desa,” terangnya. Okta berharap, para alumni yang telah dilantik dapat berperan dan bermitra dengan berbagai pihak khususnya pemerintah daerah demi kemajuan pembangunan Takalar.

Dia juga mengapresiasi kinerja Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad yang telah meningkatkan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru di Takalar. “Setelah pelantikan ini, kita seharusnya sadar, bahwa masih banyak ilmu yang belum diimplementasikan,” ucapnya.

Adapun Ketua IKA Unhas Sulsel, Danny Pomanto yang melantik dan mengukuhkan pengurus menilai bahwa Takalar memiliki potensi sumber daya alam yang besar dan posisi strategis sebagai kawasan ekonomi baru. Diibaratkan buah, alumni harus membuktikan diri bermanfaat bagi banyak orang.

News Feed