English English Indonesian Indonesian
oleh

BPTD Kelas II Gorontalo Salurkan Bantuan bagi Korban Banjir Bandang

GORONTALO, FAJAR – Menyikapi dengan banyaknya korban bencana alam banjir di wilayah Gorontalo pada pekan kemarin, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan melalui Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Gorontalo menyalurkan bantuan bencana alam kepada masyarakat Gorontalo yang terdampak banjir bandang, pada Jumat (19/7).

Kepala BPTD Kelas II Gorontalo, Dominggus mengatakan bantuan ini kita salurkan kepada masyarakat kecil yang terdampak bencana banjir, baik yang berada di posko pengungsian Kantor BPTD Gorontalo, maupun yang berada di lokasi banjir yang saat ini terdampak.

“Bantuan yang kita salurkan berupa kebutuhan pokok, seperti beras seberat 5 kilogram, telur ayam, minyak goreng, teh, kopi, dan gula pasir. Bantuan ini kita salurkan kepada masyakat kecil yang benar-benar terdampak dari musibah bencana banjir kemarin,” ucap Dominggus.

Ia berharap dengan adanya bantuan tersebut kiranya dapat meringankan beban masyarakat pasca ditimpa musibah pada beberapa hari kemarin.

Ditempat yang sama, Anton selaku warga penerima bantuan menyampaikan dirinya bersama para warga yang lain berterima kasih kepada Direktorat Jenderal Perhubungan Darat atas bantuan yang telah disalurkan kepada mereka.

“Kami merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan sembako ini, mengingat tempat tinggal kami yang masih tergenang air dan kebutuhan pokok yang setiap hari makin menipis,” ungkap Anton.

Senada dengan Anton, ditempat terpisah, Mila yang merupakan tulang punggung keluarga juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada dirinya. Dikarenakan bencana banjir yang terjadi pada pekan kemarin berpengaruh besar terhadap perekonomian keluarganya.

News Feed