English English Indonesian Indonesian
oleh

Bahas Pemberdayaan Berprespektif Gender, Nurkanita Jadi Narasumber Sosialisasi dan Advokasi Kementerian PPA RI

FAJAR, BANTAENG– Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel, Nurkanita Kahfi hadir sebagai narasumber pada pelaksanaan Sosialisasi dan Advokasi yang diselenggarakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) RI, Sabtu (20/7/2024) di Kabupaten Bantaeng.

Aktivis perempuan muda Sulsel ini dihadapan para peserta yang hadir menjelaskan bahwa, pentingnya sosialisasi ini dilakukan sejalan dengan bentuk advokasi terhadap perempuan rentan dan penyintas yang berprespektif gender.

Ia juga mengatakan bahwa, kehadiran pemerintah lewat kegiatan sosialisasi dan advokasi ini adalah bentuk nyata pemerintah terhadap support yang diberikan.

“Peran pemerintah sejauh ini sangat support terhadap kemandirian wirausaha perempuan seperti kelompok nelayan perempuan, petani perempuan dan kelompok lainnya,” jelasnya.

Kanita juga menambahkan bahwa, pentingnya sosialiasi dan advokasi ini agar semakin mendukung peran dan pemberdayaan perempuan.

“Dalam rangka memajukan kesejahteraan keluarga. Khususnya pada sektor ekonomi. Itulah yang membuat pemberdayaan perempuan menjadi sangat penting dan perlu untuk disupport dan diperhatikan oleh pemerintah,” bebernya.

Apalagi tema yang diangkat pada pelaksanaan sosialisasi dan advokasi ini adalah pemberdayaan ekonomi bagi perempuan rentan dan penyintas yang berperspektif gender. Kegiatan ini juga terlaksana atas kerjasama Kementerian PPA RI dengan DPR RI.

“Seperti kelompok-kelompok wirausaha perempuan yang rentan, menjadi penting untuk diperhatikan apalagi mereka terlibat dalam pemenuhan perekonomian keluarga,” imbuhnya.(fit)

News Feed