English English Indonesian Indonesian
oleh

UPT PKD Sebar 16 Pimpinan dan Dosen UMI Cuti Da’i di 33 Desa Binaan

FAJAR, MAKASSAR—Sebanyak 16 Pimpinan dan Dosen YW UMI mendapatkan giliran Cuti Da’i Semester Genap 2024.

Cuti Da’i dikemas dalam Dakwah Islamiah, masing-masing sebagai khatib dan Imam Sholat Jumat pada sejumlah Masjid di Empat Desa Mitra binaan UMI.

Lalu pada empat Kabupaten terdekat dari Makassar. Rabu 19 Juli 2024 yang bertepatan 13 Muharram 1446 Hijriah, kegiatan rutin dan terjadwal ini, menjadi ciri komitmen UMI sebagai Lembaga Pendidikan dan Dakwah Unggul.

Program Cuti Da’i yang dikelola Unit Pengembangan Karakter dan Dakwah (UPT-PKD UMI) senantisa melibatkan unsur Pimpinan dan Dosen Yayasan Wakaf UMI.

Kepala UPT PKD UMI Dr. H. Abd. Rauf Assagaf,MA menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat penting dalam menjalin silaturahmi dengan pemerintah, tokoh masyarakat dan jamaah masjid di Desa Binaan setempat.

“Ini juga memberdayakan SDM UMI dalam pengembangan keilmuan dikemas dalam Dakwah,” tuturnya.

Bahkan ini sekaligus mengingatkan kembali dan mengevaluasi perkembangan 33 Desa mitra Binaan UMI.

Abdul Rauf berharap keberadaan Desa Mitra Binaan terus dijaga dengan kolaborasi LPkM dan UPT PKD UMI. Ini sebagai aset dan sebagai objek Penelitan, PKM, Dakwah serta kegiatan KKN baik baik regular maupun tematik yang digelar setiap semester menyasar masyarakat di Desa, Tegas mantan sekretaris LPkM UMI.

“Program Dakwah di UMI ini turus kita dorong berkonstribusi pada pembangunan dan menjaga kepercayaan masyarakat pada SDM UMI yang Unggul, mencerahkan dengan ilmu, amaliah, akhak keagamaan khususnya dalam rangka syiar Islam termasuk spirit tahun baru Islam Muharram 1446 Hijriah ini,” tutupnya.

News Feed