English English Indonesian Indonesian
oleh

UNM Datangkan Puluhan Komunitas Sepeda Ramaikan Dies Natalis

MAKASSAR, FAJAR — Ribuan peserta sepeda santai, penggiat dan komunitas sepeda memeriahkan rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-63 Universitas Negeri Makassar (UNM), Sabtu, 20 Juli 2024.

Peserta sepeda santai ini menempuh jarak puluhan kilometer dengan mengambil star di depan Gedung Pinisi UNM Jl AP Pettarani, menuju Jl Andi Djemma, Jl Veteran, dan finis di Menara Pinisi UNM.

Para peserta dilepas secara langsung oleh Rektor UNM, Prof Karta Jayadi didampingi para Wakil Rektor, Senat, Dekan, dan sejumlah pejabat lingkup UNM.

Sesampai di garis finis, panitia Dies Natalis UNM menyediakan hadiah utama berupa sepeda motor dan ratusan door prize menarik lainnya kepada peserta sepeda santai.

Rektor UNM, Prof Karta Jayadi menyampaikan persembahan sepeda santai ini dalam rangka memberikan rasa apresiasi kepada berbagai elemen untuk menyemarakkan Dies Natalis UNM.

Apalagi peserta bukan hanya dari lingkup sivitas akademika UNM saja, tetapi juga melibatkan puluhan komunitas sepeda santai yang ada di Makassar.

“Banyak profesi yang terlibat dan pengalaman yang bisa kita dapatkan. Yang eksekutif ini bisa kita membangun kebersamaan dalam bersepeda dengan komunitas dari luar UNM,” ujarnya.

Guru Besar Antropologi Seni ini juga menyampaikan Dies Natalis tahun ini menghadirkan UNM Sportif dan Humanis untuk memacu tingkat sportivitas dan rasa persatuan civitas akademika.

“Kemudian terima kasih tak terhingga kepada semua sivitas akademika dan semua mitra UNM yang hadir memeriahkan kebahagiaan kami dalam rangka memeriahkan rangkaian Dies Natalis UNM,” ungkap mantan dekan Fakultas Seni dan Desain (FSD) UNM ini. (wis)

News Feed