English English Indonesian Indonesian
oleh

Pelatihan Nasional RISP3TI, Upaya Unismuh Makassar dan UMS Tingkatkan Standar Pendidikan Pancasila

Dalam sambutannya, Dra. Yayah Khisbiyah, MA, selaku Pimpinan PSBPS UMS, menyampaikan bahwa pelatihan ini sangat relevan untuk perguruan tinggi.

“Kita melihat peluang bersama untuk melakukan kebajikan kepada generasi muda milenial, caranya mudah dan tersedia di depan mata kita,” ujarnya.

Yayah juga menekankan bahwa kerjasama ini adalah tahun terakhir dengan USAID, namun semangat untuk menjadi garda terdepan dalam mata kuliah Pancasila tidak akan pernah selesai.

“Yang belum tersentuh adalah menyentuh dawai apresiasi mereka, kita baru membidik apresiasi, tapi untuk perubahan perilaku belum terjadi. Mudah-mudahan dengan dilaksanakannya kegiatan ini, semangat komitmen menjadi stabil untuk meneruskan visi dan misi dan akan menjadi catatan amal kebaikan,” tambahnya.

Pelatihan yang berlangsung selama tiga hari ini akan diisi dengan berbagai kegiatan, termasuk penyusunan modul, advokasi kebijakan, dan pelatihan teknis lainnya.

Selain itu, peserta juga akan mendapatkan materi pendukung seperti buku panduan, sertifikat, dan akses ke Learning Management System (LMS) yang disediakan oleh PSBPS UMS.

Dengan terselenggaranya pelatihan ini, diharapkan dosen-dosen di Unismuh Makassar dapat berkontribusi lebih maksimal dalam mengajarkan nilai-nilai Pancasila kepada mahasiswa, serta memperkuat peran perguruan tinggi dalam memajukan pendidikan nasional.(wis)

News Feed