English English Indonesian Indonesian
oleh

Lawan PSM, Persib Lebih Dominan

BANDUNG, FAJAR–PSM menyerah 2-0 dari Persib Bandung di pertandingan pembuka Grup A Piala Presiden 2024, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat, 19 Juli.

Keunggulan Persib dibuka oleh Ciro Alves pada menit ke-15. Kemudian Maung Bandung memperlebar keunggulan lewat gol bunuh diri Nermin Haljeta saat laga memasuki menit ke-41.

Hasil ini membuat PSM Makassar harus berada di juru kunci klasemen sementara Grup A. Sedangkan Persib memimpin klasemen dengan dengan tiga poin.

Sejak awal laga, tuan rumah sudah menekan PSM. Mereka banyak memanfaatkan crossing untuk mencetak peluang. Bahkan pada menit ketiga crossing Robi Darwis kepada David Da Sliva di dalam kotak penalti PSM mulai mengancam. Beruntung Hilman mampu menepis bola dengan baik.

Pada menit ke-8 gawang PSM nyaris jebol. Itu setelah Marc Klok mengirim umpan datar di muka gawang Hilman. Bola menyentuh kaki Aloisio Neto yang disambut Ciro. Beruntung dia gagal memanfaatkan peluang.

Akhirnya menit ke-15 Ciro berhasil menjebol gawang PSM lewat sontekan chip ke kiri gawang Hilman.

Setelah itu, giliran PSM yang membuka peluang pada menit-22 lewat skema free kick Dzaky Asraf. Bola disambut dengan sundulan Latyr Fall ke sudut kanan gawang, namun Teja Paku Alam masih bisa menepis bola. Selebihnya PSM lebih banyak tertekan, termasuk terjadinya gol bunuh diri Nermin pada menit ke-41.

Memasuki babak kedua, rotasi pemain mulai dilakukan kedua tim. Hasilnya, PSM cenderung lebih baik dengan sejumlah peluang yang tercipta. Pada menit ke-62 Nermin punya peluang memperkecil selisih gol, namun masih gagal.

News Feed