English English Indonesian Indonesian
oleh

Koalisi Pisang Ijo di Pilkada Takalar Jadi Gebrakan Baru, Hengky – Zulham Bakal Kuat?

FAJAR, MAKASSAR – Wacana koalisi pisang ijo alias PKB dan Golkar di Pilkada Takalar memungkinkan terealisaai. Yakni melalui duet Hengky Yasin-Zulham Arief sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Pilkada Takalar 2024.

Duet bakal calon bupati dan wakil bupati ini disebut punya potensi meraup dukungan pemilih milenial yang punya segmen cukup besar di Butta Panrannuangku.

Hal itu disampaikan Akademisi Unibos, Arief Wicaksono saat menjadi pembicara pada diskusi bertema Takalar Memanggil yang digelar Komunitas Jurnalis Politik (KJP) di Cafe Lorong, Makassar, Sabtu (20/7/2024).

Menurut Arief Wicaksono, Hengky Yasin sebagai kader PKB mempertimbangkan Zulham Arief sebagai pasangannya di Takalar karena faktor politisi Golkar tersebut merupakan figur milenial.

“Mungkin faktor milenial sehingga jadi pertimbangan Hengky bakal memilih Zulham. Karena logikanya, kalau pemilih milenial yang lebih banyak, maka kurang tepat jika yang dipilih bukan dari kelompok itu,” kata Arief Wicaksono.

Selain itu, Hengky yang merepresentasikan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Anggota DPRD Sulsel saat ini dinilai akan menghadirkan fenomena politik baru jika menggaet kader Golkar di Pilkada Takalar.

Arief Wicaksono berpendapat, jika duet Hengky-Zulham terwujud, maka hal ini disebut sebagai gebrakan baru dalam lanskap politik Takalar karena selama ini didominasi wajah-wajah lama.

“Kalau kita berkaca di pilkada sebelumnya, Syamsari Kitta dan Ahmad Daeng Se’re adalah bukan dari kalangan milenial,” tutur Arief. Ini berkaitan juga dengan harapan masyarakat yang membutuhkan figur-figur baru.

News Feed