English English Indonesian Indonesian
oleh

Hadir di Unhas, Staf Ahli Kemendikbudristek Bahas Strategi Pengembangan Talenta Menuju Indonesia Emas 2045

FAJAR, MAKASSAR-Universitas Hasanuddin (Unhas), melalui Direktorat Kemahasiswaan, terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung pengembangan talenta mahasiswa dengan menggelar workshop bertajuk “Strategi Pengembangan Talenta Mahasiswa Menuju Indonesia Emas 2045.”

Acara ini berlangsung pada Sabtu, 20 Juli 2024, di Ruang Senat Lantai 2, Gedung Rektorat Unhas, dengan menghadirkan Staf Ahli Bidang Manajemen Talenta Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Tatang Muttaqin, sebagai narasumber.

Workshop ini bertujuan untuk membekali civitas akademika Unhas dengan strategi dan wawasan yang diperlukan untuk mengembangkan potensi mereka, sehingga dapat berkontribusi maksimal dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas, Prof. Drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., SpBM(K), dan Direktur Kemahasiswaan, Abdullah Sanusi, Ph.D., yang juga bertindak sebagai moderator, serta para dosen pembina talenta mahasiswa.

Dalam sambutannya, Prof. Ruslin menekankan keseriusan universitas dalam pengembangan talenta mahasiswa dengan hadirnya Subdirektorat Pengembangan Prestasi dan Talenta Mahasiswa.

“Kami ingin fokus pada pengembangan keterampilan dan keahlian mahasiswa Unhas agar mereka dapat menjadi pemimpin masa depan yang berkontribusi untuk kemajuan bangsa dan bersaing di kancah global,” terangnya.

Tatang Muttaqin dalam paparannya menjelaskan bahwa pengembangan talenta mahasiswa tidak hanya berfokus pada aspek akademik, tetapi juga pada pengembangan soft skills yang sangat diperlukan untuk menghadapi Indonesia Emas 2045.

News Feed