English English Indonesian Indonesian
oleh

DPP Demokrat Rekomendasi Sudirman-Fatma, Demokrat Sulsel Siap Menangkan di Pilgub

FAJAR, MAKASSAR– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat resmi mengusung Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman – Fatmawati Rusdi di Pilgub Sulsel 2024. Dukungan itu langsung diberikan melalui Penyerahan Rekomendasi Partai Demokrat untuk Pilgub oleh Ketua DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Jakarta, Jumat, 19 Juli.

Sang petahana, didampingi oleh Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni’matullah Erbe, Sekretaris DPD Demokrat Sulsel Haidar Majid, dan Ketua Bappilu Demokrat Sulsel Andi Januar Jaury.

AHY mengumumkan keputusan untuk surat tugas Pilgub Sulsel diakhir dan menganggapnya sebagai acara puncak. Sebelumnya, di rangkaian acara yang sama, AHY memberikan surat tugas pada Pilgub Papua Pegunungan, Kalimantan Selatan, dan Banten.

Ketua Bappilu Demokrat Sulsel Andi Januar Jaury mengatakan, sudah menjadi keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat melalui Pengurus DPP untuk mengusung pasangan tersebut di Pilgub. Sudirman dan Fatma dianggap punya potensi terbesar dalam membangun Sulawesi Selatan.

“Tentu kita harus melihat secara positif semuanya, Demokrat sebelumnya tidak mengusung Pak Nurdin Abdullah dan Pak Sudirman Sulaiman, dan selama Pak Sudirman Sulaiman (menjabat), Demokrat juga banyak memberikan kontribusi-kontribusi kebijakan,” ujar Januar, Jumat, 19 Juli.

Januar mengutarakan, dengan dukungan partai Demokrat ini, maka Demokrat siap berjuang bersama Andi Sudirman untuk memenangkan kontestasi Pilgub. Ia berharap agar Andi Sudirman dan Fatma dapat mengerahkan seluruh sumber dayanya untuk meyakinkan masyarakat agar memilih mereka.

News Feed