English English Indonesian Indonesian
oleh

Dosen PBSI FKIP Unismuh Makassar Gelar Pelatihan dan Pendamping Publikasi Jurnal di Pangkep

FAJAR, PANGKEP — Puluhan Kelompok Kerja Guru (KKG) Paraikate Pangkep hadirI pelatihan dan pendampingan publikasi jurnal Dosen PBSI FKIP Unismuh Makassar. Kegiatan tersebut diselenggarakan di SDN 38 Bonto Perak, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep.

Ketua KKG Wil III Kecamatan Pangkajene, Musdalifah menuturkan, pihaknya merasa bersyukur dengan adanya kegiatan ini. Di mana kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pihaknya.

“Kami mengucap banyak terima kasih buat Dosen-dosen PBSI FKIP Unismuh, atas inisiatif menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi guru, khususnya KKG Paraikatte,” ucapnya.

Koordinator PKM Program Studi PBSI, Wahyuningsih, sekaligus mewakili Pimpinan Prodi mengatakan, Kabupaten Pangkep adalah kabupaten pertama pihaknya melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat, dan pengabdian ini akan berlanjut tiap semester.

“Sasaran kami semester depan di kabupaten Takalar,” katanya.

PKM ini adalah salah satu dari Catur Darma Perguruan Tinggi, yaitu, pengajaran, penelitian, PkM, dan penerapan nilai-nilai Al Islam Kemuhammadiyahan.

Output kegiatan diharapkan terjalin kolaborasi antara pihak sekolah dan Prodi PBSI FKIP Unismuh Makassar yg tertuang dalam MoU. Sesuai tema kegiatan, pendampingan dan publikasi artikel, kegiatan ini melatih guru menyusun artikel dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi (AI) yang bisa digunakan ketika mengurus kenaikan pangkat dan memublikasikan tulisan tersebut pada jurnal terakreditasi.

“Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut sehingga guru-guru tidak lagi merasa berat membuat tulisan dan bisa menyusun sendiri karya tulis ilmiah yang bisa digunakan dalam berbagai aktivitas akademik,” harapnya.

News Feed