English English Indonesian Indonesian
oleh

Baitul Arqam Unismuh Makassar Perkuat Ideologi dan Keorganisasian Mahasiswa

FAJAR, MAKASSAR– Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar kegiatan Baitul Arqam untuk 134 pengurus lembaga mahasiswa di Balai Sidang Unismuh Makassar, Sabtu-Ahad (20-21 Juli 2024).

Kegiatan ini mengusung tema “Internalisasi Ideologi Muhammadiyah dalam Peningkatan SDM Islami yang Berkelanjutan”.

Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse, membuka langsung kegiatan Baitul Arqam Lembaga Mahasiswa ini.

Turut hadir dalam pembukaan Wakil Rektor IV Unismuh Makassar Dr Mawardi Pewangi, Para Dekan, dan Ketua Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani (MPKSDI) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel Drs Amir Mr.

Ketua Panitia Dr Nur Wahid menyampaikan bahwa kegiatan ini terselenggara atas inisiatif Wakil Rektor IV Unismuh Makassar.

“Delapan instruktur dalam kegiatan ini merupakan rekomendasi dari MPKSDI PWM Sulsel yang di dalamnya terdapat beberapa wakil dekan IV Se Unismuh Makassar,” ujarnya.

Jumlah peserta yang terdaftar hingga saat ini sebanyak 134 orang dari berbagai lembaga mahasiswa baik itu ditingkat Universitas, fakultas maupun ditingkat prodi.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa kegiatan BA ini memiliki empat tujuan utama. Pertama, memperkuat ideologi kemuhammadiyahan di kalangan pengurus lembaga mahasiswa.

Kedua, penguatan organisasi untuk mewujudkan kampus islami yang berkemajuan. Ketiga, memperkuat kelembagaan dalam lingkup Unismuh Makassar.

Keempat, memotivasi mahasiswa dalam meningkatkan prestasi baik itu ditingkat universitas maupun tingkat nasional dan internasional.

News Feed