English English Indonesian Indonesian
oleh

UIM Algazali Siapkan Beasiswa Seni dan Olahraga untuk Mahasiswa Berprestasi

FAJAR, MAKASSAR —Universitas Islam Makassar (UIM) Al-Gazali terus berkomitmen dalam mendukung pengembangan potensi mahasiswa melalui berbagai program beasiswa.

Salah satu program unggulan adalah beasiswa bagi mahasiswa berprestasi di bidang seni dan olahraga. UIM Al-Gazali menyediakan kesempatan beasiswa untuk mahasiswa yang berprestasi di berbagai cabang olahraga.

Beberapa beasiswa tersebut diperuntukkan untuk yang berprestasi di olahraga bola basket, bola voli, softball, bulutangkis, sepakbola, futsal dan tenis. Kemudian ada beasiswa panjat tebing, pencak silat, taekwondo, karate dan kempo.


Selain olahraga, UIM Al-Gazali juga memberikan perhatian khusus kepada mahasiswa yang memiliki bakat dan prestasi di bidang seni.

Diantaranya juara Musabaqah, paduan suara

marching Band dan Fotografi.

Wakil Rektor Bidang Tridarma Perguruan Tinggi dan Kerjasama UIM Al-Gazali,  Badruddin Kaddas, S.Ag., M.Ag., Ph.D mengatakan Beasiswa ini tidak hanya mencakup biaya pendidikan, tetapi juga mendukung pengembangan lebih lanjut dalam bidang seni yang diminati.


Untuk mengajukan beasiswa ini, mahasiswa perlu menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan , misal sertifikat Juara di bidang olahraga/seni minimal di tingkat Kabupaten/Kota.

Lalu mempertahankan prestasi dengan minimal IPK 3,0 selama study. Kemudian Lulus seleksi tes Kesehatan bagi Calon Maba Prodi Keperwatan, Farmasi, Kimia.

“Jadi beasiswa ini diberikan kepada juara seni/atlet diberikan untuk satu (1) orang setiap program studi,” tuturnya.

Beasiswa untuk juara seni dan atlet di Universitas Islam Makassar merupakan bentuk apresiasi dan dukungan nyata dari universitas terhadap mahasiswa yang berprestasi.

News Feed