English English Indonesian Indonesian
oleh

Tujuh Mahasiswa Unhas Berkesempatan Jelajahi Kapal Penelitian OceanX

FAJAR, MAKASSAR-Tanoto Foundation bekerja sama dengan OceanX, organisasi nirlaba eksplorasi kelautan global, memfasilitasi mahasiswa mengikuti tur edukasi Exploring Life Below Water Education Tour, Selasa 9 Juli 2024 di Tanjung Priok, Jakarta.

Tujuh mahasiswa Unhas berkesempatan mengikuti kegiatan ini. Mereka adalah Yayan Afreza, Utari Nur Pratiwi, Muhammad Fikri Hidaya, Refuji Zuma, Sadly Sukri, Jufrendi dan Raudyah Faatiha Taruna.

Kolaborasi Tanoto Foundation dan OceanX ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mempelajari prinsip-prinsip yang berkaitan dengan ilmu kelautan dan media di atas kapal penelitian yang modern.

Peserta merasakan langsung kehidupan di atas kapal OceanXplorer, melihat penerapan teknologi canggih, dan belajar tentang bidang baru dalam ilmu pengetahuan dan eksplorasi laut.

Kegiatan ini mulai dari melihat bridge kapal, submersible, lab-lab, dan berbagai fasilitas lainnya, dan rangkaian Immersive Education Tour tentang eksplorasi kehidupan bawah laut dan diskusi SDGs mengenai konservasi laut.

Kegiatan ini pun diharapkan dapat meningkatkan pemahaman mendalam tentang laut yang sangat penting untuk memitigasi perubahan iklim dan memastikan kesehatan dan keberlanjutan lautan dunia.

Ada 60 mahasiswa dari sepuluh kampus mitra Tanoto Foundation yang terlibat dalam tur pendidikan ini.

Academic Advisor Unesco YAR-TSRA 2023 Unhas, Ahmad Fauzan Adzima MSc mengatakan program ini sebagai bentuk kerja sama program TELADAN dan YAR TSRA dari Tanoto Foundation dengan Universitas Hasanuddin.

News Feed