English English Indonesian Indonesian
oleh

Seru! Duel Chef vs Juggling Performance di Ketinggian Lantai 31 Hyatt Place Makassar

Agung Raka meracik minuman gaya performance Masterclass Flair atau biasa disebut mixologis bartender performance.

Agung Raka meracik minuman sambil akrobatik menggunakan api dan beberapa botol. Ia mengambil empat botol minuman, kemudian dilemparnya ke atas kepala.

Kedua tangannya secara bergantian meraih botol yang berterbangan tersebut. Sesekali ketika botol telah ia raih, lalu dituangkan isinya dalam gelas shaker. Ia shake untuk menambah rasa minuman agar tetap enak.

Setelah itu, ia lalu tuangkan minumannya di gelas yang telah ia hias menggunakan buah serta beberapa daun mint. Minumannya kemudian dibagikan kepada penonton untuk dinikmati.

“Saya buat beberapa gelas cocktails campuran buah. Ini minuman favorit kalau di bar,” tutur pria asal Bali tersebut.

Agung Raka menjelaskan, ia juga membuat special cocktails diiringi dengan Flair Juggling Performance agar dapat memberikan kesan berbeda.

Agung memulai kariernya sebagai bartender di Indonesia pada tahun 1999. Ahli Mixologis ini pernah menang tiga kali dalam Kompetisi Bartender.

Dia memiliki pengalaman sebagai Manajer Bar di Bar and Restoran, dan telah menjadi juri kompetisi di berbagai daerah seperti Surabaya, Bali, Makassar, dan Jayapura.

Ia telah menjadi Officer Judges World Bartending Competition di Asia Bartender Association mewakili Indonesia dari tahun 2018 sampai sekarang.

“Event ini kami hadirkan di Makassar sebagai Kota Makan Enak untuk menikmati sensasi makan ditemani alunan musik yang indah. Membuat lidah dan badan bergoyang,” ujar GM Hyatt Place Makassar, Yanita Supardjan. (wis)

News Feed