English English Indonesian Indonesian
oleh

Serangan Drone Israel Tewaskan Komandan Hamas di Lebanon

FAJAR, BEIRUT–Pasukan Pertahanan Israel (IDF) membunuh salah satu komandan Hamas Muhammad Jabara dalam serangan udara di Lebanon pada Kamis, 18 Juli.

Jabara berangkat dari kota Qaraoun dan diserang di daerah Beqaa Barat, 25 mil sebelah utara perbatasan Israel dengan Lebanon.

The Times of Israel mencatat bahwa baik Hamas atau pun al-Jama’a al-Islamiyya, atau Kelompok Islam di Lebanon, mengklaim Muhammad Jabara sebagai anggota dan komandan kelompok pejuang Palestina itu.

Sementara itu, Hizbullah meningkatkan serangan terhadap Israel utara pada 17 Juli, meluncurkan puluhan roket ke komunitas Israel, menurut media pemerintah Iran.

Media-media di Iran berusaha menyoroti serangan-serangan tersebut untuk menyoroti bagaimana Hizbullah terus mencegah warga Israel kembali ke Israel utara.

Kantor Berita Republik Islam Iran menyatakan bahwa roket memicu sirene di Nahariya, menyebabkan kepanikan di kalangan pemukim Israel, dan lebih dari 60.000 orang pergi ke bunker karena takut akan serangan.

Pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah mengklaim pada 17 Juli bahwa serangan Hizbullah terhadap Israel menyebabkan tekanan terhadap Israel.

Israel menanggapi serangan tersebut dengan serangan terhadap infrastruktur milik Hizbullah. (amr)

News Feed