English English Indonesian Indonesian
oleh

Sapa Masyarakat, Kapolres AKBP Restu Wijayanto Gelar Jumat Curhat

“Selain itu, warga tersebut juga menyampaikan bahwa masih maraknya anak kecil (belum cukup umur) yang mengendarai sepeda motor, dan meminta agar dilakukan pembinaan. Warga juga berharap dengan kegiatan seperti ini (Jumat Curhat) dapat menjaga situasi kamtibmas,” sebut Hasrul.

Tokoh masyarakat setempat, Tujuardi menyampaikan bahwa wilayah Cambayya merupakan daerah padat penduduk. Sehingga kamtibmas juga berpotensi tinggi terjadinya gangguan. Wilayah Cambayya dikatakan Tujuardi, dahulu siang malam kurang lebih dia tahun terjadi perang kelompok.

“Tapi selama ini, sudah tidak lagi. Saya apresiasi peran TNI-Polri dalam menjaga kamtibmas. Khususnya di wilayah Cambayya. Semoga di bawah kepemimpinan Kapolres yang baru, dapat menciptakan kamtibmas yang lebih baik lagi,” harap Tujuardi.

Ketua RW setempat, Muh Nasrun Dg Limpo menjelaskan, kondisi kamtibmas saat ini agar dipertahankan kalau perlu ditingkatkan. Dg Limpo pun bersyukur dengan adanya aparat keamanan yang ada. Baik dari unsur TNI maupun Polri, karena dapat bersinergi menciptakan keamanan.

“Saya juga berharap adanya patroli, baik dilakukan secara tertutup maupun terbuka untuk menjaga kamtibmas. Apalagi wilayah Cambayya, dahulu merupakan wilayah perang kelompok dan berkat peranan aparat Polsek Ujung Tanah Makassar dipimpin Ibu Kapolsek, semuanya dapat diatasi,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, AKBP Restu Wijayanto memperkenal diri sebagai Kapolres Pelabuhan Makassar yang baru. Sekaligus mengajak masyarakat untuk menjaga kamtibmas bersama unsur Tripika setempat.

News Feed