English English Indonesian Indonesian
oleh

Ribuan Peserta Meriahkan FASI XII

FAJAR, MAKASSAR — Ribuan peserta akan meriahkan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XII tingkat Provinsi Sulsel. Kegiatan tersebut akan digelar Kabupaten Bantaeng selama 24-28 Juli 2024.

Tema yang diangkat “Santri Hebat: Hebat Prestasi, Hebat Mengaji dan Berakhlakul Karimah” dengan sub temanya adalah “Santri Mewujudkan Indonesia Emas Tahun 2045”.

Kegiatan ini merupakan ajang pencarian bakat dan prestasi santri yang dibina melalui Taman Kanak-kanak Al-Qur’an (TKA), Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA), dan Ta’limul Qur’an Lil Aulad (TQA). Berbagai jenis lomba akan diadakan, mulai dari tingkat kecamatan hingga nasional.

Jenis lomba yang dipertandingkan antara lain, Tartil Al-Qur’an, Tilawah Al-Qur’an, Adzan dan Iqomah, Tahfidz, Nasyid Islami, Ikrar Puitisasi Terjemahan Al-Qur’an, Cerdas Cermat Al-Qur’an, Kisah Islami, Menggambar, Kaligrafi dan Ceramah Agama.

Festival ini diharapkan mampu mewujudkan pembentukan karakter pribadi muslim yang kokoh berakhlaqul karimah sebagai generasi harapan agama, bangsa, dan negara.

Ketua Umum DPW BKPRMI Sulsel, Hasid Hasan Palogai mengatakan jumlah peserta sementara yang telah mendaftar 1.247 orang. Jumlah tersebut masih akan bertambah.

“Harapkan bisa memupuk kepercayaan diri dan potensi anak-anak. Kegiatan juga menjadi panggung untuk memperlihatkan bakat mereka,” kata Hasid saat menyambangi Redaksi FAJAR, Jumat, 19 Juli 2024.

Lebih lanjut Hasid menuturkan juara 1, 2, dan 3 akan kembali akan dipertemukan di tingkat nasional. Juara tingkat nasional akan diberikan hadiah umrah. “Pembukaan akan dilakukan di Pantai Seruni,” terangnya. (edo)

News Feed