English English Indonesian Indonesian
oleh

Real Madrid Dominasi Daftar 10 Besar Pemain Termahal Dunia

FAJAR, MADRID—Real Madrid memonopoli daftar pemain termahal dunia. Ada tiga superstar mereka di daftar lima besar pemain berharga selangit.

Jude Bellingham, Vinicius Junior, dan Kylian Mbappe adalah tiga pemain Madrid yang ada di urutan teratas pemain dengan harga pasar tertinggi saat ini.

Menurut Transfermarkt, ketiga pemain tersebut saat ini berharga 180 juta euro atau sekitar Rp3,1 triliun. Harga mereka sama seperti bomber Manchester City, Erling Haaland.

Melengkapi lima besar pemain termahal dunia ada nama rekan Haaland, Phil Foden. Winger Inggris itu saat ini berharga 150 juta euro atau sekitar Rp2,8 triliun.

Bukayo Saka menjadi pemain termahal keenam. Winger Arsenal itu berharga 140 juta euro atau sekitar Rp2,4 triliun. Lalu ada nama duo Jerman, Florian Wirtz dan Jamal Musiala yang punya nilai pasar 130 juta euro dan 120 juta euro.

Real Madrid mengukuhkan status mereka sebagai gudang pemain mahal dengan Federico Valverde ada di posisi kesembilan. Gelandang Uruguay itu juga berharga 120 juta euro. Dengan harga yang sama, gelandang Arsenal, Declan Rice mengunci posisi 10 besar.

Madrid menempatkan empat pemainnya dalam daftar 10 pemain termahal dunia setelah Mbappe bergabung, musim panas ini. Kapten Prancis itu datang ke Madrid setelah tujuh musim membela PSG.

Mbappe sudah diperkenalkan kepada fans Los Blancos di Santiago Bernabeu, Selasa petang kemarin. Penyerang haus gol itu dihadirkan untuk kali pertama di markas Madrid disaksikan 80 ribu penggemar klub.

“Saatnya telah tiba untuk menyambut pemain luar biasa yang telah datang untuk membantu kita terus menang. Selamat datang di rumah baru Anda, selamat datang di Real Madrid,” kata Presiden Madrid, Florentino Ferez di situs klub.

News Feed