English English Indonesian Indonesian
oleh

Programnya Dapat Jempol dari Ketum Golkar, Usman Marham Fokus Sosialisasi Maju ke Pilkada Pinrang

FAJAR, PINRANG-Ketua DPD II Golkar Pinrang, Usman Marham, serius maju ke Pilkada Pinrang. Adik dari Idrus Marham, yang merupakan Dewan Pembina Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar ini, terus bergerak dengan fokus pada sosialisasi. Saat ini, sosialisasi tersebut merupakan perintah Partai Golkar untuk menyambut survei tahap kedua internal partai.

“Survei tahap kedua untuk Partai Golkar adalah simulasi pasangan. Saat ini fokus sosialisasi untuk menyambut survei kedua,” kata Ketua OKK DPD Partai Golkar Pinrang, Amri Manangkasi, Kamis, 18 Juli.

Pergerakan Golkar di Pinrang berambisi untuk menyatukan Koalisi Indonesia Maju (KIM). Golkar tetap kokoh dengan surat perintah yang telah dikeluarkan, yaitu Usman Marham.

Sebelumnya, Usman Marham menemui langsung Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Usman melaporkan kondisi terkini Partai Golkar Pinrang maupun konstelasi politik di kabupaten paling utara Sulsel ini.

Usman Marham mengungkapkan peningkatan perolehan suara Golkar yang naik 80 persen. “Golkar Pinrang saat ini punya modal enam kursi,” sebutnya.

Airlangga Hartarto merespons dengan menegaskan bahwa kader utama harus maju. “Kader utama harus menjadi prioritas untuk maju,” kata Usman menirukan kalimat Airlangga.

Bahkan, kekurangan dua kursi untuk maju karena syarat minimal dukungan delapan kursi langsung direspons Airlangga. Ia berjanji memastikan Demokrat dan partai-partai lainnya akan bergabung mengusung Usman Marham di Pinrang, terutama partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

News Feed