English English Indonesian Indonesian
oleh

Prihatin Penembakan Trump, Prabowo: Ini Harus Dikutuk

FAJAR, JAKARTA–Presiden terpilih sekaligus Menteri Pertahanan RI , Prabowo Subianto mengungkapkan keprihatinannya atas insiden penembakan yang menyasar Donald Trump di Pennsylvania, Amerika Serikat saat sedang melakukan kampanye presiden. Tindakan kekerasan seperti ini menurut dia tidak boleh terjadi di dunia.

Keprihatinan itu disampaikan Prabowo  di akun X @prabowo baru-baru ini. “Saya sangat prihatin mendengar tentang upaya pembunuhan selama kampanye presiden mantan presiden Donald Trump di Pennsylvania. Tidak ada tempat untuk kekerasan dalam proses politik demokratis dan ini harus dikutuk,” kata Prabowo.

Ketua Partai Gerindra itu pun mendoakan agar Trump lekas pulih dan membaik. Demikian juga  korban lainnya.

Seperti diketahui, selain Trump, dua warga lainnya terluka dalam insiden percobaan pembunuhan itu. Selain itu, ada satu warga lainnya yang meninggal bersama pelaku.

“Saya menyampaikan harapan terbaik kepada mantan Presiden Trump agar cepat sembuh, dan pikiran kami tertuju pada para korban dan keluarga mereka selama masa sulit ini,” ucap Prabowo.

Harapan Prabowo, proses kampanye di Amerika selanjutnya dapat berjalan dengan aman, damai, tertib dan lancar. 

“Kami berharap kampanye pemilu AS berlanjut dalam lingkungan yang damai dan aman,” ujar Prabowo.

Selain Prabowo, insiden penembakan ini juga dikecam pemimpin-pemimpin dunia lainnya. Termasuk Presiden RI, Joko Widodo. (amr)

News Feed