English English Indonesian Indonesian
oleh

Olimpiade Vokasi Indonesia di Unhas, 70 Perguruan Tinggi Berpartisipasi

FAJAR, MAKASSAR-Fakultas Vokasi Universitas Hasanuddin menjadi tuan rumah penyelenggaraan Olimpiade Vokasi Indonesia (OLIVIA) ke IX 2024 bekerja sama dengan Forum Pendidikan Tinggi Vokasi Indonesia (FPTVI) kegiatan berlangsung di Grand Ballroom Hotel Unhas and Convention, Kampus Unhas Tamalanrea, pada Kamis (18/7).

Forum Pendidikan Tinggi Vokasi Indonesia (FPTVI) sebagai wadah forum pendidikan tinggi vokasi, memiliki agenda rutin tahunan berupa kompetisi ilmiah mahasiswa antar perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Kegiatan ini memiliki tujuan untuk membangun semangat kompetitif antara mahasiswa vokasi se-Indonesia, dengan berlandaskan pada prinsip-prinsip kompetisi, seperti sportivitas, profesionalisme, dan transparansi.

Turut hadir, Dirjen Pendidikan Vokasi Kiki Yuliati, Ketua Forum Perguruan Tinggi Vokasi Indonesia (FPTVI) Santoso Tri Hananto, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas Prof Muhammad Ruslin, Dekan Fakultas Vokasi Unhas Prof Muh Restu, Ketua Panitia Olivia IX Agustina Abdullah, serta jajaran pimpinan dari universitas.

Agustina Abdullah menyebutkan, acara ini diikuti oleh 3.204 peserta dari 1.068 tim yang berasal dari 70 perguruan tinggi di 16 provinsi. Dari babak penyisihan, 144 tim dari 32 perguruan tinggi vokasi di seluruh Indonesia berhasil lolos ke babak final. Finalis bersama pendamping lomba yang hadir berjumlah sekitar 550 orang.

Universitas Brawijaya mengirimkan peserta terbanyak, yaitu 72 orang, diikuti oleh UNS, IPB, ITS, Universitas Padjadjaran, Universitas Negeri Malang, Universitas Surabaya, dan Politeknik Batam.

News Feed