English English Indonesian Indonesian
oleh

Modal 12 Kursi di Gowa, PPP Percaya Diri Usung Amir Uskara

FAJAR, GOWA-Pengusungan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terhadap Amir Uskara (Aura) dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Gowa seakan tanpa beban. Partai berlambang Ka’bah ini makin percaya diri.

Sejauh ini, belum ada partai lain yang secara terang-terangan akan ikut berkoalisi dengan PPP untuk memenangkan Aura. Ketua DPC PPP Kabupaten Gowa Nursyam Amin mengatakan, dengan modal 12 kursi, PPP adalah partai yang paling siap bertarung di Pilkada Gowa. Ia mengaku, jauh sebelum Pemilu Aura sudah dipersiapkan untuk bertarung sebagai Calon Bupati Gowa.

Dengan status sebagai pemenang pemilu di Gowa, itu menjadi modal sebagai daya tarik partai lain untuk bergabung. Namun, sebelum ada koalisi partai koalisi pun, PPP sudah punya tiket ke Pilkada Gowa.

“Jadi kalau mau ditanya calon yang pasti bertarung ya PPP, yang lain belum pasti kendaraannya, sementara kami sudah siap,” ujar Nursyam saat dihubungi FAJAR, Selasa, 16 Juni.

Nursyam menerangkan, bahwa sepulangnya dari tanah suci, Aura sudah mulai mengerahkan kepada para relawan yang telah dibentuk. Ia disebut menekankan pergerakan tim di tingkat kecamatan hingga pelosok.

Nursyam pun mengutarakan, bahwa PPP maupun Aura tidak menutup komunikasi politik dengan parpol lainnya. Namun, situasi saat ini menurutnya masih sangat dinamis, dan butuh waktu untuk membuat keputusan.

“Mau head to head, mau tiga calon, mau empat calon pasti akan sengit, karena tentu calon-calon lain sama dengan kita. Mereka sudah mempersiapkan relawan untuk kesiapannya maju di Pilkada Gowa 2024,” tukas Nursyam.

News Feed