English English Indonesian Indonesian
oleh

MenPANRB Dapat Gelar Nama Adat Gowa “Daeng Tojeng”

Dirinya menyampaikan, alasan pemerintah dan lembaga adat kerajaan memberikan gelar adat kepada MenPANRB yakni karena kontribusinya dalam memberikan pendampingan, pelatihan kepada Pemkab Gowa sehingga menjadi salah satu daerah dengan peningkatan signifikan SPBE yakni 98,53 persen di Indonesia beberapa waktu lalu.

“Kenapa kita berikan kepada Pak Abdullah Azwar Anas, karena beliau telah memberikan kontribusinya dalam melakukan bimbingan atau coaching sehingga kita menjadi salah satu daerah di Kawasan Indonesia Timur dengan peningkatan SPBE terbaik. Itulah yang membuat kita bangga dan berterima kasih kepada Pak MenPANRB dengan cara pemberian gelar,” jelas orang nomor satu di Gowa ini.

Sementara MenPANRB, Abdullah Azwar Anas mengaku gelar tersebut akan menjadi tanggung jawab yang berat bagi dirinya. Sehingga berharap ke depan koordinasi antara Pemerintah Kabupaten Gowa dengan Pemerintah Pusat, khususnya KemenPANRB terus terjalin.

“Bukan hanya soal pengadaan gelar, tapi ini menjadi simbol penghargaan yang juga merupakan amanah yang harus saya jaga. Saya menyadari bahwa gelar ini mengandung tanggung jawab besar untuk berkontribusi dalam memajukan masyarakat, sehingga itu mudah-mudahan dengan mengandung nilai-nilai ini koordinasi dan kerjasama Pemerintah Kabupaten Gowa dengan KemenPANRB ke depan bisa terus ditingkatkan,” sebutnya.

Ia berharap jejak historis Kerajaan Gowa yang telah terkenal secara nasional bahkan internasional mampu menjadi motivasi untuk terus berkotribusi dalam pembangunan daerah.

News Feed