English English Indonesian Indonesian
oleh

Andi Matjtja Dampingi Bunda PAUD Pinrang Pantau Masa Pengenalan Sekolah

FAJAR, PINRANG —  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pinrang Andi Matjtja Moenta mendampingi  Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kabupaten Pinrang Uswatun Hasanah Ahmadi melakukan kunjungan ke beberapa sekolah tingkat dasar pada Selasa, 16 Juli 2024.

Kunjungan tersebut untuk memantau kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah di beberapa sekolah dasar (SD) di Kabupaten Pinrang.

Pj Bunda PAUD Kabupaten Pinrang, Uswatun Hasanah mengungkapkan bahwa masa awal sekolah merupakan salah satu periode yang harus diperhatikan. Hal tersebut dikarenakan masa awal sekolah akan menentukan kemampuan anak didik pada tahun-tahun berikutnya.

“Karena masa awal sekolah merupakan masa adaptasi dan transisi bagi anak yang baru saja beralih dari tingkat Pendidikan Usia Dini ke tingkatan yang lebih tinggi,” katanya.

Uswatun Hasanah menambahkan bahwa selain itu, pembentukan karakter anak juga ditentukan pada tahun-tahun awal bersekolah, termasuk tahun pertama mereka belajar di tingkatan dasar ini.

Dirinya juga berharap tenaga pendidik tidak berhenti melakukan peningkatan kapasitas diri sehingga bisa searah dengan perkembangan zaman dan metode pembelajaran yang lebih baik dari waktu ke waktu.

Pada kesempatan ini, Uswatun Hasanah mengunjungi tiga unit SD. Masing-masing; SDN 12, SDN 8, dan SDN 161. (ams)

News Feed