English English Indonesian Indonesian
oleh

Andi Asman Bocorkan Kriteria Pendamping di Pilkada Bone, Harus Tokoh dan Sevisi

FAJAR, BONE-Andi Asman Sulaiman, adik Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman, menyatakan siap maju dalam Pilkada 2024. Asalkan dia didukung penuh oleh masyarakat dan relawan. Meskipun dia akui, relawan-relawan sudah terbentuk dengan sendirinya di masyarakat dan telah bekerja secara mandiri di berbagai wilayah. Ia juga telah didaulat oleh para relawan tersebut untuk maju dalam Pilkada 2024.

Melihat dinamika ini, Asman mengaku siap jika diminta. “Ketika amanah datang, tutup mata Bismillah demi untuk kepentingan pengabdian diri, saya siap wakafkan diri kepada masyarakat,” ungkapnya.

Andi Asman sendiri disebut menjadi salah satu bakal calon Bupati yang cukup dekat dengan Partai Gerindra. Selain merupakan adik dari Menteri Pertanian, ia juga merupakan paman dari Andi Amar Ma’ruf Sulaiman, kader Gerindra yang maju dalam Pileg Dapil II RI dan meraih suara terbanyak.

Kedekatan ini menimbulkan spekulasi bahwa dirinya akan diusung oleh partai berlambang Garuda tersebut. Saat ditanya soal peluang diusung oleh Gerindra, Kepala Dinas Pertanian, Hortikultura, dan Tanaman Pangan (DPHTP) ini mengaku telah menerima sejumlah laporan dari para relawan yang intens berkomunikasi dengan berbagai partai. Namun, ia belum merinci partai yang dimaksud.

Asman juga mengaku tidak begitu mengejar Kartu Tanda Anggota (KTA), mengingat salah satu syarat diusung adalah menjadi kader dari partai. “Tidak ada kejar-kejaran. Yang jelas bagaimana memberikan kesempatan kepada seluruh relawan, memberikan hak kepada mereka untuk bekerja,” lanjut Asman.

News Feed